Senin, 22 Juni 2015

Budidaya Jamur Kuping Skala Rumah Tangga

Berbicara mengenai potensi bisnis jamur konsumsi memang tidak pernah ada habisnya. Selain budidaya jamur tiram dan jamur merang yang mendatangkan untung besar, satu lagi jenis jamur yang cukup banyak dibudidayakan para petani adalah jamur kuping.
Jamur kuping (Auricularia auricula) merupakan salah satu kelompok jelly fungi yang memiliki prospek bisnis sangat bagus. Hal ini disebabkan permintaan pasar domestik maupun pasar internasional masih cukup tinggi.Tak mengherankan harga jamur kuping dipasaran bisa lebih mahal dibandingkan jamur tiram serta jamur merang. Budidaya jamur kuping sangat cocok untuk dikembangkan menjadi peluang usaha skala rumah tangga.

Konsumen

Target pasar yang bisa Anda bidik adalah konsumen rumah tangga atau pelaku bisnis kuliner yang memanfaatkan jamur kuping sebagai bahan utamanya. Saat ini konsumsi jamur kuping di kalangan masyarakat memang cukup tinggi, bahkan untuk memenuhi pasar ekspor para petani mulai menawarkan jamur kuping kering sebagai alternatifnya. Strategi ini sengaja dilakukan para petani agar jamur kuping bisa bertahan lebih lama, yaitu kurang lebih selama 1 tahun. Jadi selama proses pengiriman berlangsung, kualitas jamur kuping tidak menurun.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut